Pages

Sabtu, 23 Juli 2011

Transgender

Satu lagi catatan yang dibuat gara-gara tugas.  Dan sekali lagi penyebabnya adalah BK...
Kali ini catatannya berisi tentang Transgender.  Yang pasti kita perlu pemahaman lebih untuk hal yang satu ini, maka jangan bingung kalo baca catatan ini soalnya sebagaian ini juga berasal dari hasil pemikiranku dan sebagaian lagi dari sumber yang dapat dipercaya .  So, check this out..


TRANSGENDER

Setelah saya membaca tulisan mengenai transgender pada konresa.blogspot.com saya dapat memahami gejala transgender, penyebab dan akibat dari transgender.  Saya juga memahami betapa pentingnya bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan kepada kita.  Saya yakin apa yang diberikan kepada kita memiliki maksud dan tujuan tersendiri bagi kita.
Saya juga tidak menyetujui akan peraturan disebuah negara yang memperbolehkan hubungan antar sesama jenis.  Menurut saya hal tersebut tidak termasuk dalam HAM karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk penyimpangan sosial.
Menurut artikel yang saya dapat transgender adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan orang yang melakukan, merasa, berpikir atau terlihat berbeda dari jenis kelamin yang ditetapkan saat mereka lahir. "Transgender" tidak menunjukkan bentuk spesifik apapun dari orientasi seksual orangnya. Orang-orang transgender dapat saja mengidentifikasikan dirinya sebagai heteroseksual, homoseksual, biseksual, panseksual, poliseksual, atau aseksual. Definisi yang tepat untuk transgender tetap mengalir, namun mencakup:
  • "Tentang, berkaitan dengan, atau menetapkan seseorang yang identitasnya tidak sesuai dengan pengertian yang konvensional tentang gender laki-laki atau perempuan, melainkan menggabungkan atau bergerak di antara keduanya."
  • "Orang yang ditetapkan gendernya, biasanya pada saat kelahirannya dan didasarkan pada alat kelaminnya, tetapi yang merasa bahwa deksripsi ini salah atau tidak sempurna bagi dirinya.”
·         "Non-identifikasi dengan, atau non-representasi sebagai, gender yang diberikan kepada dirinya pada saat kelahirannya."
Namun ada perbedaan antara transgender dan transeksual.  Transeksual berarti pergantian kelamin secara utuh, sedangkan transgender berarti pergantian kelamin dari penampilan dan perilaku saja.
Hal yang perlu kita ketahui bahwa sebenarnya kaum homoseksual ingin mereka dianggap setara dengan kaum heteroseksual.  Menurut mereka tidak ada yang berbeda antara kaum homoseksual dan heteroseksual, karena mereka juga bertingkah laku sama dengan kaum heteroseksual.
Saya menyayangkan orang yang merubah jenis kelamin.nya melalui operasi transgender, namun disamping itu saya merasa bersyukur atas berkembangnya ilmu teknologi kedokteran yang semakin maju sehingga dapat menolong orang yang memiliki 2 jenis kelamin.  Saya juga turut prihatin dengan teman-teman yang mulai mengalami gejala-gejala transgender. 
Meskipun sebenarnya ingin membantu teman-teman yang mulai mengalami gejala transgender, hal itu terasa sulit untuk memntu menyadarkan mereka kejalan yang benar karena mereka merasa tidak ada yang salah dengan mereka.  Menurut saya lingkungan juga sangat berperan besar terhadap perubahan mereka.  Karena kebanyakan para pengidap gejala transgender disebabkan oleh pengaruh lingkungan yang negatif.
Sikap yang terbaik ialah sadar bahwa mereka ada di tengah-tengah kita tanpa melakukan diskriminasi.  Selain itu kita juga harus mencoba membantu mereka untuk kembali ke jalan yang benar.
 



0 komentar:

Posting Komentar